Texas Chicken Optimistis Ekspansi Bisnis karena Daya Beli Masyarakat Kuat

linfo.id, JAKARTA- Daya beli masyarakat di pasar Indoesia dinilai PT. Quick Serve Indonesia (QSI) masih ada, sehingga pemegang lisensi waralaba Texas Chicken ini optimis untuk terus melakukan ekspansi di Indonesia.

Survei Konsumen Bank Indonesia pada Februari 2025 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap kuat. Hal ini tecermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Februari 2025 yang berada pada level optimis sebesar 126,4.

Tetap kuatnya keyakinan konsumen pada Februari 2025 ditopang oleh Indeks Kondisi Ekonomi Saat Ini (IKE) dan Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK). IKE tercatat sebesar 114,2, lebih tinggi dibandingkan dengan indeks bulan sebelumnya sebesar 113,5. Sementara itu, IEK tetap berada pada level optimis sebesar 138,7, meski lebih rendah dibandingkan dengan indeks bulan sebelumnya sebesar 140,8.

Baca Juga  Ya Man! Bergoyang dalam FILM Bob Marley One Love

Kuatnya keyakinan konsumen tersebut menjadi alasan bahwa daya beli masyarakat di pasar Indonesia masih ada.

“Daya beli masyarakat masih ada di pasar Indonesia. Jadi kami masih punya rencana ekspansi yang cukup optimis tahun ini dengan merencanakan embuka 7 hingga 10 gerai Texas Chicken, dan kita fokus di Jabodetabek,” kata Direktur PT. Quick Serve Indonesia (QSI) Melisa Kristi kristianto dalam acara pembukaan gerai Texas Chicken ke-19 di Stasiun Whoosh Halim, Jakarta, Senin (17/3/2025).

Gerai Texas Chicken Stasiun Whoosh Halim yang baru dibuka itu merupakan gerai ke-8 di Jakarta. “Sebagai pemegang hak tunggal waralaba satu – satunya di Indonesia untuk Texas Chicken, kami tentunya PT. Quick Serve Indonesia ingin lebih dekat dengan konsumen, yaitu dengan cara menambah gerai Texas Chicken di area Timur Jakarta kali ini,” ujar Melisa.

Baca Juga  BI Provinsi Sumbar dan PT Sarinah Kolaborasi Business Matching Untuk UMKM

Melisa mengungkapkan, pembukaan gerai kali ini didasari oleh permintaan dari sosial media Texas Chicken tepatnya Instagram @texaschickendn untuk menambah gerai di area Timur Jakarta.

“Perusahaan tidak hanya melihat dari satu sisi saja untuk menentukan lokasi gerai yang akan dibangun, tapi melihat dari beberapa sisi dan kondisi. Pertumbuhan infrastruktur dan moda transportasi Whoosh yang diminati banyak masyarakat untuk perjalanan pribadi ataupun perjalanan bisnis, mulai dari mahasiswa, pekerja ataupun keluarga dari atau ke Kota Bandung menarik perhatian kami,” tutur Melisa.

Menurutnya, dengan lokasi stasiun yang strategis dan jadwal perjalanan dengan banyak pilihan serta minat pasar yang cukup tinggi terhadap Whoosh, maka kami memilih gerai ke-19 Texas Chicken di Stasiun Whoosh Halim. “Selain itu lokasi stasiun Whoosh mudah diakses dengan pengguna LRT,” kata Melisa.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

What would make this website better?

0 / 400