Bisa Bayar Pajak Sambil Shopping, Bank DKI Tambah 12 Gerai Samsat di Pusat Perbelanjaan

Linfo.id, JAKARTA – Bank DKI menambah 12 gerai layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di pusat perbelanjaan atau mal wilayah Jakarta. Penambahan layanan itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan, karena bisa dilakukan sambil berbelanja di mal.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, penambahan layanan itu dilakukan untuk memfasilitasi transaksi nontunai untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Pasalnya, di gerai-gerai itu, masyarakat dapat membayat pajak dengan menggunakan layanan e-channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System, dan EDC Bank DKI.

“Dengan ditambahkannya layanan pada gerai Samsat di berbagai titik perbelanjaan dapat makin memudahkan wargaJakarta dalam membayar pajak. Itu juga meningkatkan peran Bank DKI dan mitra kolaborasi dalam penerimaan pajak daerah, yang nantinya akan bermanfaat pada pembangunan di Jakarta,” kata dia melalui keterangannya, Kamis (8/8/2024)

Baca Juga  OJK Resmi Canangkan Program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN)

Adapun layanan pembayaran pajak pada 12 gerai Samsat tersebar pada beberapa lokasi pusat perbelanjaan strategis. Pusat perbelanjaan yang dimaksud antara lain ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan Pusat Grosir Cililitan.

Diketahui, peningkatan kemudahan dan aksesibilitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan setelah adanya kerja sama antara Bank DKI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama pada Rabu (7/8/2024).

Baca Juga  Bank DKI Promosikan Transaksi Non Tunai di Grand Final Proliga Bola Voli 2024

Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo mengaku berterima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan dan kepercayaan mereka. Dengan dukungan dan kerja sama itu, Bank DKI dalam mempermudah proses pembayaran pajak.

“Bank DKI berkomitmen untuk menyediakan layanan pembayaran pajak yang mudah dan nyaman melalui berbagai upaya sinergi. Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima,” ujar Agus.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap kerja sama yang dilakukan itu dapat menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pembayaran pajak bagi masyarakat. Di sisi lain, kerja sama itu diharapkan dapat mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah.

Baca Juga  Inovasi Jakarta Tourist Pass, Bank DKI Raih Jakarta Innovation Awards 2024

“Bank DKI senantiasa mengutamakan pelayanan yang profesional dan inovatif untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi para nasabah. Melalui berbagai inovasi layanan digital dan sinergi yang terjalin, Bank DKI bertekad untuk terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta,” kata Arie.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *