Siloam Hospitals Jantung Diagram Rayakan HUT ke-18 dengan Festival Kesehatan dan Edukasi

Linfo.id, DEPOK – Menyambut usia ke-18 tahun pada awal Agustus 2024, manajemen Siloam Hospitals Jantung Diagram mengadakan festival kesehatan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan selama ini. Direktur Siloam Hospitals Jantung Diagram, Dr. Hoyi Siantoresmi, MARS, menyampaikan bahwa acara ini adalah wujud terima kasih kepada masyarakat dan seluruh relasi rumah sakit.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk masyarakat dan seluruh relasi rumah sakit atas kerjasama sekaligus kepercayaan yang diberikan. Adapun untuk melakukan pencegahan penyakit, kami kembali mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatannya secara keseluruhan, terutama pada organ jantung, otak, dan pembuluh darah,” tutur Dr. Hoyi Siantoresmi.

Festival Kesehatan yang digelar di Rumah Sakit Siloam Jantung dan Diagram, Cinere, Depok, mencakup berbagai layanan gratis seperti Medical Check Up, Rehab Medik, Poli Dental, pemeriksaan Bone Mass Density, Body Mass Index, Dry Sampling Peptisol, dan beberapa kegiatan kesehatan lainnya.

Baca Juga  Rakornas PMB, Wujudkan Indonesia Maju dan Bermaslahat

Edukasi dan Donor pada Festival Kesehatan

Selain festival kesehatan, acara ini juga menghadirkan edukasi melalui bincang sehat bertajuk “Mengenal dan Mencegah Jantung Koroner” yang disampaikan oleh Dr. Cliffian Hosana, Resident Medical Officer Siloam Hospitals Jantung Diagram. Dr. Cliffian menekankan pentingnya pencegahan penyakit jantung koroner dengan mengikuti slogan CERDIK dari Kementerian Kesehatan RI, yang berarti: Cek Kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres.

“Pencegahan Penyakit Jantung Koroner sangat erat kaitannya dengan slogan yang digaungkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yaitu CERDIK,” ungkap Dr. Cliffian di hadapan puluhan peserta yang hadir usai melakukan donor darah.

Baca Juga  Gabungan Asosiasi Kompak Protes Soal Aturan Larangan Jual Rokok Eceran

Dalam kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Depok, lebih dari seratus pendonor melakukan screening awal dan dinyatakan layak untuk mendonorkan darahnya. Foyer Klinik Eksekutif di lantai 1 RSJD berubah menjadi lokasi antrian dan donor darah yang tertata rapi, dilayani oleh perawat dan dokter dengan seksama.

Beberapa pengunjung terlihat antusias mengikuti kegiatan festival kesehatan. Ibu Fitiyani, yang usai melakukan cek komposisi tulang dan screening donor darah, menyampaikan apresiasinya. “Ini kegiatan yang sangat positif. Selain informasi edukasi, kami merasa dilibatkan melalui festival, misalnya ada kegiatan donor dan cek tulang. Terima kasih Siloam Hospitals Jantung Diagram dan sukses terus untuk pelayanannya,” pungkas ibu Fitiyani yang telah berusia 55 tahun.

Baca Juga  Bank DKI Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Manggarai Jakarta Selatan

Siloam Hospitals Jantung Diagram, yang berdiri pada 2 Agustus 2006, adalah rumah sakit unggulan dalam penanganan organ jantung, otak, dan stroke, selain pelayanan kesehatan umum meliputi penyakit gigi, kulit, lambung, tulang, dan lainnya. Pada tahun 2023, rumah sakit ini meningkatkan layanan dan edukasi melalui peresmian Pusat Informasi Kesehatan Jantung dan Otak (Heart and Brain Information Center), Stroke Unit (tim medis multidisiplin untuk penanganan pasien stroke), dan Klinik Dental Eksekutif.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *