Menteri AHY Akan Laksanakan Sidang Terbuka Promosi Doktoral di Unair

Linfo.id, SURABAYA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono akan melaksanakan sidang terbuka disertasi doktoral di Universitas Airlangga besok, Senin 07 Oktober 2024.

“Jadi besok pagi Menteri AHY akan menjalani prosesi terakhir dari seluruh tahapan doktoral di Universitas Airlangga. Hadir juga pak SBY, mertua pak Menteri, keluarga, kerabat, kolega-kolega, seluruh jajaran pimpinan di ATR/BPN dan pimpinan-pimpinan partai Demokrat,” ucap Harison Mocodompis selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN saat ditemui wartawan di Bandara Juanda, Minggu (06/10).

Sebelumnya AHY telah menuntaskan ujian tertutup di Sekolah Pascasarjana, Program Doktoral Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga pada Kamis 12 September 2024.

Baca Juga  BPKH Salurkan Bantuan Kemaslahatan Tanggap Bencana Bagi Korban Banjir di Tanah Datar

Dalam postingan instagramnya (12/09) AHY mengucapkan rasa syukurnya setelah melewati berbagai tahapan sejak 2021.

Selain menghadiri sidang terbuka, kunjungan Menteri AHY ke Surabaya juga akan mendeklarasikan 46 Kabupaten/Kota lengkap. Dengan dinyatakan menjadi Kabupaten/Kota Lengkap ada keuntungan yang diperoleh wilayah tersebut antara lain memberikan kepastian hukum hak atas tanah bagi masyarakat, termasuk para investor; meminimalisir sengketa dan konflik pertanahan.

“Jadi bisa dianggap sebagai layanan BPN semakin valid, semakin bisa cepat dideliver kepada masyarakat, dan semuanya berbasis elektronik. Besok itu ada sekitar 46 kota kabupaten lengkap yang akan dideklarasikan di seluruh Indonesia, dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur,” tambah Harison.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *