Dorong Gibran jadi Cawapres Prabowo, Satria Kalsel: Kualitasnya Sudah Teruji

linfo.id, Banjarbaru, Kalsel – Organisasi sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kalimantan Selatan, merekomendasikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada pemilu 2024.

Ketua PD Satria Kalsel, Jihan Hanifha, menilai duet Prabowo-Gibran merupakan kombinasi ideal untuk Indonesia ke depan.

“Prabowo-Gibran pasangan paling pas dan saling melengkapi. Pak Prabowo kita tahu sudah sangat berpengalaman di bidang militer dan politik. Sedangkan Gibran berlatarbelakang sipil, kepala daerah, dan mewakili generasi muda,” kata Jihan dalam keterangan tertulisnya di Banjarbaru, Kamis (12/10).

Hubungan baik Prabowo dengan Jokowi, ayah Gibran, juga diyakini akan membuat pemerintahan hasil pemilu 2024 lebih stabil dan berkelanjutan.

Baca Juga  Cawapres Pendamping Ganjar Diumumkan Besok

Meski sempat diremehkan, kata Jihan, kepemimpinan Gibran di Solo ternyata membuahkan hasil apik. Di bidang kesehatan, Pemkot Solo menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kemenko PMK, atas cakupan layanan kesehatan yang luas dan berkualitas bagi seluruh warga kota.

Puncaknya, Kota Solo terpilih menjadi salah satu Pemerintahan Kota dengan kinerja terbaik menurut penilaian Kementerian Dalam Negeri.

“Prestasi ini menandai mas Gibran maju ke kancah politik dan pemerintahan tidak berbekal nama besar bapaknya. Dia membuktikan punya kualitas kepemimpinan dan kemampuan manajerial, yang saya kira layak dibawa naik kelas ke tingkat nasional,” imbuh Jihan.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *