Bank DKI Raih Penghargaan The Best Bank Awards 2024

Linfo.id, Jakarta – Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mewakili Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, pada acara Investortrust Best Bank 2024 di Jakarta, Kamis (11/7/24).

Dalam keterangan tertulisnya, Agus H. Widodo mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pemangku kepentingan, terutama nasabah, pemegang saham, dan mitra bisnis yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.

“Pencapaian ini menjadi semangat bagi Bank DKI untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan yang mampu menjawab kebutuhan nasabah dan mitra kerja,” ujar Agus.

Baca Juga  Tolak Larangan Iklan Luar Ruang 500 Meter PP 28/2024, Asosiasi: Kami Terancam Gulung Tikar!

Penghargaan Best Bank 2024 diberikan oleh media Investortrust.id sebagai apresiasi kepada bank yang memiliki performa mengesankan sepanjang tahun 2023. Penilaian pemenang penghargaan ini berdasarkan pengelompokan modal inti (KBMI) serta evaluasi kinerja sepanjang tahun 2023-2024 oleh dewan juri independen.

Bank DKI terus menginisiasi pengembangan dan inovasi produk serta layanan berbasis digital untuk memperluas aksesibilitas. Beberapa inisiatif tersebut antara lain pengembangan JakOne Mobile, pembayaran elektronik berbasis kartu JakCard, dukungan UMKM melalui sistem keagenan JakOne Abank, serta kolaborasi dalam elektronifikasi pembayaran pada moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, dan berbagai kerjasama digital dengan BPD, BUMD, serta entitas lainnya.

Baca Juga  BPKH Dorong Transformasi Keuangan Haji di Forum Internasional

Terbaru, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass, solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay) yang memudahkan wisatawan mengakses informasi destinasi populer, transportasi, pembayaran, serta layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Agus menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Bank DKI untuk terus memperluas akses keuangan dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan melalui berbagai langkah sinergi.

“Penghargaan ini menjadi semangat bagi seluruh insan Bank DKI dalam menghadirkan inovasi layanan perbankan demi mewujudkan perusahaan sebagai bank pilihan bagi masyarakat Jakarta,” lanjut Agus.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan, Arie Rinaldi, menyampaikan bahwa penghargaan ini juga mendorong Bank DKI dalam mengembangkan produk dan layanan yang inovatif serta memperkuat posisinya sebagai bank pembangunan daerah yang terpercaya.

Baca Juga  Bank Muamalat Targetkan Pembiayaan Multiguna Meningkat Sekitar 125% pada 2024

“Bank DKI terus berupaya mengembangkan inovasi dalam produk dan layanan perbankan digital untuk semakin memudahkan nasabah, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan terus memperbarui dan meningkatkan layanan digital, Bank DKI bertekad menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah,” tutup Arie.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *